IDwebhost merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan hosting terbaik di Indonesia. Dengan motto "Best Service at Affordble Cost" membuat semakin banyak masyarakat yang berminat menyewa hosting untuk berbagai keperluan mereka. Selain itu, IDwebhost juga berkomitmen utuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelangganya dengan menyediakan banyak karyawan bagian customer service yang siap melayani serta membantu mencarikan solusi bila para pelanggan mengalami masalah.

Sebelumnya berbagi tentang cara daftar ada baiknya saya memberikan pengertian hosting dan domain terlebih dahulu, silahkan disimak dengan segelas kopi hangat :)

- Pengertian Hosting

Hosting merupakan space atau tempat yang ada di internet dan biasa digunakan untuk menyimpan data dari suatu situs atau website. Baik itu website perusahaan, pribadi, blog, dan sebagainya. Sehingga situs tersebut dapat dionlinekan dan diakses oleh banyak orang.
Perusahaan penyedia hosting seperti idwebhost biasanya menyediakan berbagai fitur yang bisa anda gunakan seperti fitur FTP, fitur webmail, fitur mysql, dan sebagainya. Banyak pula yang menyediakan dengan harga murah dan tetap berkualitas.

- Pengertian Domain
 
Sedangkan domain adalah nama dari situs yang kita miliki. Contohnya idwebhost.com atau birayang.com dan lain lain. Dalam sebutan lain domain dianggap sebagai identitas di internet.
Pada dasarnya domain merupakan alat pengingat untuk memudahkan manusia mengakses komputer di internet. Sebenarnya kode yang tersimpan di dalamnya adalah kode ip seperti 203.30.236.154 dan lain sebagainya.

Setelah panjang lebar menguraikan pengertian di atas ada baiknya saya lanjutkan ke inti pembahasan yaitu sebagai berikut, lanjutkan minum kopinya :D

1. "STEP 1 
Pilih Paket" Setelah Anda yakin menentukan domain Anda, silahkan langsung saja masuk ke website resmi milik idwebhost yakni idwebhost.com. setelah itu, Anda langsung di hadapkan dengan form untuk mengecek apakah domain yang akan Anda daftarkan tersedia atau tidak. Jika domain yang Anda daftarkan tidak tersedia berarti domain tersebut sudah di ambil oleh orang lain dan Anda harus mencari nama domain lain untuk Anda daftarkan. Berikut ini beberapa langkah untuk proses registrasi domain di idwebhost.



Setelah Anda menekan tombol tadi, maka otomatis akan muncul keterangan domain yang akan Anda daftarkan. Sebagai contoh domain yang saya daftarkan birayang.com tersedia, setelah itu tekan tombol "Beli Domain Saja" karena kita hanya akan membeli domain tapi jika ingin membeli domain dan hosting sekaligus tekan tombol "Beli Domain & Hosting".

2. "STEP 2 
Pilihan Domain" Setelah mengklik tombol Beli Domain Saja selanjutkan akan di arahkan pada halaman berikut:





Kemudian silahkan pilih paket Anda. Sesuaikan lama kontrak domain Anda, mulai 1 tahun sampai 10 tahun sekaligus. Kali ini saya memilih yang satu tahun dengan biaya Rp. 110.000 dan tagihan selanjutnya hanya Rp. 95.000 (harga bisa berubah), tekan tombol "Order Sekarang".

3. "STEP 3 
Ubah" Pada tahapan ini kita akan konfigurasi Domain, silahkan centang DNS Management (GRATIS!) atau centang proteksi ID dengan biaya Rp.50.000.





Jika Anda ingin menggunakan nameserver tersendiri, silahkan ubah dibawah ini. Secara default, nameserver akan diarahkan ke kami.

Langsung tekan Tombo "Lanjutkan" saja jika secara default tanpa merubah nameserver.

4. "STEP 4 
Konfirmasi Pemesanan" Langsung tekan tombol "Selesaikan Pemesanan"





5. "STEP 4 
Konfirmasi Pemesanan" Isi data data dengan lengkap dan benar.



Silahkan scroll kebawah untuk melengkapi identias Anda untuk registrasi.
Setelah Anda yakin dengan identitas yang telah Anda masukan, silahkan tekan tombol "Selesaikan Pemesanan" jika data yang diisi benar maka akan diarahkan pada halaman tagihan domain yang akan dibeli, Setelah itu, silahkan cek e-mail Anda, disana akan di informasikan detail mulai dari cara pengaktifan akun, rincian biaya, rekening tujuan, dan data order Anda.

Sampai disini akun anda sudah dipesan dan tinggal lakukan pembayaran dan pengaktifan akun, silahkan cek email anda untuk lebih jelasnya.
 

KETERANGAN SINGKAT CARA PENGAKTIFAN ACCOUNT

Untuk mengaktifkan Account anda, ikuti 3 langkah berikut
Transfer sejumlah uang sesuai biaya total yang tertera pada bagian RINCIAN BIAYA, ditransfer dengan rekening tujuan tertera pada REKENING TUJUAN, dibagian akhir dari email.
Konfirmasi pembayaran anda, dengan cara masukkan data di http://idwebhost.com/konfirmasi
Tunggu beberapa saat untuk approval dari staff IDwebhost. Setelahkonfirmasi anda di-approve, anda akan mendapatkan email approval dari IDwebhost.


KONFIRMASI PEMBAYARAN

Setelah melakukan pembayaran, silakan konfirmasi melalui (pilih salah satu yang paling mudah bagi anda), sertakan data diri anda, nama domain/hosting, nama bank, serta jumlah pembayaran anda.
Email ke billing@idwebhost.com
SMS ke nomor +6285729999951
Pengisian form konfirmasi melalui web idwebhost

Inilah form konfirmasinya. http://idwebhost.com/konfirmasi


Tunggulah beberapa saat sampai domain Anda aktif, Anda akan mendapatkan email permberitahuan. Dan domain siap untuk kita pakai dan di setting. Terima kasih telah membaca panduan cara membeli domain di idwebhost. semoga bermanfaat bagi Anda.







3 komentar:

  1. thanks gan info dan ilmunya.. update terus gan (y)

    BalasHapus
  2. thanks gan infonya bagus, tutorialnya lengkap, bisa dicoba nih langganan di IDwebhost

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip gan, rekomendasi gan membeli hosting disitu, mudah dan CS nya fast respon

      Hapus