Cara Mengubah Lokasi Default Lokasi Penyimpanan Dokumen Pada MS Word 2007. Ketika akan menyimpan dokumen yang telah kita ketik pada MS Word 2007 maka kita akan diarahkan ke lokasi penyimpanan default ke C:\Documents and Settings\Administrator\My Documents\. Jika menginginkan kita dapat merubah default lokasi penyimpanan sesuai kehendak kita.

Sebelum kita merubahnya maka setiap kali kita akan menyimpan dokumen yang telah kita ketik maka kita akan diarahkan pada default lokasi penyimpanan pada C:\Documents and Settings\Administrator\My Documents\, seperti screenshot di bawah ini.
Berikut cara mengubah lokasi default penyimpanan pada MS Word 2007.
  1. Pertama, ketik dokumen pada MS Word 2007.
  2. Kedua, klik logo office yang ada di sebelah kiri atas kemudian pada bagian bawah pilih tab "Word Options" sehingga akan keluar jendela.
  3. Ketiga, pada menu di sebelah kiri pilih menu “Save”.
  4. Keempat, masih pada menu “Save” kemudian pindahlah ke panel kanan kemudian pada “Default file location” klik "Browse' kemudian pilih lokasi penyimpanan sesuai kehendak kita kemudian dilanjutkan dengan mengklik OK. Sebagai contoh, saya merubah lokasi penyimpanan pada E:\tips blog.
  5. Kelima, untuk memastikan perubahan pengaturan yang telah kita lakukan, silakan lakukan prosesi penyimpanan dengan klik Logo Office >> Save As >> Word Document. Pastikan lokasi default sudah berubah sesuai pengaturan yang telah kita lakukan.




1 komentar: